www.bisnis.com


url : http://www.bisnis.com
Kategori: Portal Berita
Teknologi yang digunakan: http://builtwith.com/bisnis.com
Tanggal Review: Sabtu, 16 April 2016

Review: 
https://www.google.co.id/search?espv=2&q=bisnis.com&oq=bisnis.com&gs_l=serp.3..0j0i7i30l8j0.5987.5987.0.6358.1.1.0.0.0.0.80.80.1.1.0....0...1c.1.64.serp..0.1.78.MTlq-7hoj-M
Bisnis.com merupakan portal berita bisnis yang dikelola oleh harian Bisnis Indonesia. Seperti pada media cetak lainnya, Bisnis Indonesia juga tidak mau ketinggalan dalam memberikan update terbarunya melalui media website. Bisa dikatakan bisnis.com adalah miroring dari media cetak offlinenya yang ditambahi dengan update terbaru yang tidak ada di versi cetak. Meskipun memang selalu ada jeda pemuatan informasi antara media cetaknya dengan media websitenya
Dari sisi pemilihan nama domain, sangat tepat sekali dengan konten yang dimuat di dalamnya. Selain itu juga memperkuat branding Bisnis Indonesia sendiri.

Teknologi yang digunakan oleh Bisnis Indonesia adalah menggunakan PHP dengan framework Code Igniter yang populer penggunaannya di Indonesia, kemungkinan besar karena bisnis.com memilih menggunakan framework yang lazim digunakan dan menyediakan banyak resource programmer dan support jika terkendala dengan website ini.

https://gtmetrix.com/reports/www.bisnis.com/67oNSaHA

Dari sisi performa, saya sedikit kesulitan untuk melakukan analisis menggunakan tools GTMetrix, report yang diberikan selalu failed dikarenakan terlalu lamanya menurut GTMetrix website ini dalam proses akses loading. Memang server yang dipakai untuk pengetesan berada di luar Indonesia. Meskipun demikikan, akhirnya testing berhasil dilakukan dengan menggunakan testing server di Australia. Hasil yang diberikan memang cukup baik, terutama dengan konten berita yang penuh gambar, nilai yang diberikan kepada bisnis.com cukup baik.

http://www.alexa.com/siteinfo/bisnis.com

Dari popularitas yang ditunjukkan dengan indeks rangking di Alexa, menunjukkan bahwa bisnis.com memiliki popularitas yang cukup tinggi. Hal ini disebabkan kredibilitas dari koran Bisnis Indonesia, sehingga apa yang disajikan di dalam website bisnis.com dianggap valid.

0 komentar:

Posting Komentar